AP Properti Buka Seleksi Mitra Strategis Pendayagunaan Lahan di Kawasan Airport City YIA

AP Properti Buka Seleksi Mitra Strategis Pendayagunaan Lahan di Kawasan Airport City YIA

JAKARTA - PT Angkasa Pura Properti, salah satu anak perusahaan PT Angkasa Pura/AP 1 (Persero), mengundang calon mitra strategis, baik nasional maupun internasional, untuk mengikuti seleksi mitra pendayagunaan lahan Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo (YIA).

Lahan seluas 85 hektar tersebut akan dikembangkan menjadi airport city. Lokasinya terletak di area depan kawasan bandara yang merupakan akses utama menuju terminal keberangkatan dan kedatangan.

"Seiring strategi perluasan portofolio bisnis perusahaan pada 2021 ini, AP 1 melakukan optimalisasi utilisasi aset atau lahan idle menjadi destinasi yang dapat mendatangkan potensi pendapatan baru. Salah satunya dengan mengembangkan lahan Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo menjadi airport city. Pengembangan ini dilakukan dengan mendorong peran anak perusahaan, yaitu Angkasa Pura Properti, sebagai ujung tombak pengembangan kawasan airport city YIA yang dapat bersinergi dengan mitra-mitra potensial, " ujar Direktur Utama AP 1, Faik Fahmi, Sabtu (31/7/2021).

Dalam rencana pendayagunaan lahan tersebut, Angkasa Pura Properti akan mengoptimalisasi lahan menjadi beberapa produk pengembangan yang tidak hanya berorientasi pada kegiatan kebandarudaraan, namun juga menjadikannya sebagai destinasi baru bagi masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya.

Adapun di lahan tersebut akan dibangun berbagai fasilitas, antara lain Retail (F&B and Handicraft Center), hotel, theme park, warehouse , office park, dormitory, fasilitas meeting - incentives - convention - exhibition (MICE), kampus/ universitas, rumah sakit, dan sport center. Hal ini sejalan dengan visi Angkasa Pura Properti untuk menjadikan lahan airport city Bandara Internasional Yogyakarta sebagai a new gateway for cultural leisure activities and business commercial lifestyles destination in airport at Kulon Progo area.

"Kami mengundang para mitra strategis baik nasional maupun internasional untuk dapat mengambil kesempatan baik ini dengan ikut berpartisipasi dalam proses seleksi mitra. Saya yakin dengan berkolaborasi,   kita bisa menghidupkan kembali semangat pembangunan dan pertumbuhan ekonomi melalui pengembangan airport city yang terintegrasi dengan kegiatan kebandarudaraan di Indonesia, khususnya Yogyakarta, " ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura Properti Pikri Ilham Kurniansyah.

Pendaftaran seleksi untuk para calon mitra strategis yang berminat pada proyek pendayagunaan lahan Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo ini dibuka hingga 6 Agustus 2021. Bagi para calon mitra strategis yang ingin mengikuti seleksi, dapat mengirimkan Surat Minat Kerja Sama Strategis ke email seleksi.mitra@approperti.co.id. Proses pendaftaran tidak dipungut biaya apapun. Untuk informasi lebih lanjut para calon mitra strategis dapat mengakses https://approperti.co.id/tender mengunduh Undangan Pendayagunaan Lahan pada link berikut https://bit.ly/3BNzTn2.

ANGKASA PURA YOGYAKARTA
Wirausaha

Wirausaha

Previous Article

BNI Kembali Jadi Bank Penyalur Banpres Produktif...

Next Article

Pasarkan Produk Baru, Kemendag Perluas Pangsa...

Related Posts

Peringkat

Profle

Asep Wahidin

Alamsyah putra

Alamsyah putra

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 5

Registered: Jul 29, 2021

Wirausaha

Wirausaha verified

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 79

Registered: Jul 9, 2020

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Apr 23, 2021

Zul Abrar

Zul Abrar

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Apr 27, 2021

Profle

Asep Wahidin

PMKM Prima Indonesia DPC Kota Medan Miliki Produk Unggulan “Rujak Uleg Simpang Jodoh"

Follow Us

Recommended Posts

Wana Wisata Batu Lawang Cirebon milik  Perhutani Majalengka peroleh Sertipikat CHSE Kemenparekraf
Kemenyan Asal Purwokerto Siap Dikirim ke Belanda
Pengurus DPC PMKM Kota Medan Jalin Hubungan Silaturahmi Ke Kantor Camat Medan Denai
95% Gula Semut dari Desa Semedo Dipasarkan Ke AS dan Eropa, Ini Kata Teten Menkop UKM
Mantap..!!! Beragam Kreasi Menu Angkringan dan Hidroponik Latar DEN MAD